Mahasiswa dan Masalahnya

Gue baru - baru aja resmi jadi mahasiswa baru atau yang sering disingkat MABA. Sekarang gue pengen sharing nih seputar masalah baru di kehidupan mahasiswa baru. Well, tentunya sebagai mahasiswa baru masalah dan tragedi baru bakal bermunculan. So, sedikit tentang yang gue rasain bakal gue tumpahin disini.

Masalah - masalah ini bakal gue bagi jadi beberapa kategori. Diantaranya adalah masalah kecil mahasiswa baru ( macilmaba ) , masalah besar mahasiswa baru ( masarmaba ) , dan masalah utama mahasiswa baru ( mamamaba ). Here goes!


1. MacilMaba :

Dalam kategori ini, kami para maba di hadapkan dengan sebuah situasi dimana kami harus kembali beradaptasi dengan lingkungan baru. Sama halnya pada masa orientasi di sekolah, kami harus menghafal seluk beluk kampus, posisi ruangan dan mengingat betul siapa dosen kami.


Hal tersulit dari kategori ini adalah kami harus membenturkan kepala ke dinding, sampai fungsi otak kembali normal dan bisa menyimpan/mengingat semua pembaharuan yang kami alami (dalam kasus ini, gue adalah orang yang mudah lupa) . Terutama untuk mengingat wajah dosen killer, diperlukan kursus 1 bulan penuh untuk tidak memuntahkan makanan saat makan.
PS : Terapi dini amat sangat di anjurkan.



2. MasarMaba :

Ini adalah kategori yang bisa dibilang sangat vital dan menentukan masa depan kami sebagai mahasiswa. Sebuah masalah yang kabarnya hampir semua profesor dan doktor dengan IQ super tidak dapat selesaikan. Rapat berjam - jam, berhari - hari, bakan berbulan - bulanpun dikatakan tidak bisa membuat penyelesaian yang bermutu dari masalah ini. Masalah ini adalah...



O - S - P - E - K




Ya, OSPEK adalah sebuah masalah yang amat sangat luar biasa berdampak besar pada kejiwaan seorang mahasiswa baru. Desas - desus mengatakan hal ini bisa memicu kemungkinan serangan jantung dadakan sampai efek paling ringan yaitu muntah 7 hari berturut - turut. Sangat Horror.

Ospek itu sendiri, dikabarkan oleh beberapa sumber memiliki pembagian yang mendasar. Pertama - tama kami para maba akan mendapatkan himbauan ( baca : paksaan ) untuk menggunduli rambut kami. Dan ini memiliki dampak yang sangat negatif dalam proses kehidupan menuju kedewasaan. Khususnya pada saat mencari pacar. - Ryan Juliandi 17 Tahun, Mahasiswa JOMBLO.

Bayangkan saja ! Jika kami para maba khususnya yang tidak seganteng Justin Bieber, harus dihadapkan pada masalah pertama ini. Saat punya rambut yang indah dan menggugah mata saja, kami belum tentu punya pacar, apalagi saat mereka menghilang dari peradaban! APA YANG HARUS KAMI LAKUKAN!? APAKAH KAMI HARUS MERENUNG DI POJOK KAMPUS SAMBIL MENGELUS BAGIAN YANG HILANG DARI ATAS KEPALA KAMI!? JAWAB!!!
*Tips : pakailah topeng saat pergi ke kampus, nyatakanlah bahwa diri anda adalah seorang alien dari planet mars hingga rambut anda kembali menampakan diri.


3. MamaMaba :




Sekarang sampai pada yang terakhir, yaitu masalah utama para mahasiswa baru. Ini adalah masalah yang paling vital dalam kehidupan para mahasiswa baru.


0 komentar:

Posting Komentar